Inilah keterangan Dari Notebook Tipis Generasi Baru

Jika berdasar tulisan wiki Indonesia dari Ultrabook adalah sebuah jenis komputer personal tapi sudah termasuk dalam kategori yang sangat tipis seperti tablet serta memiliki bobot cukup ringan mudah dibawa kemana saja atau dalam kata lain ultraportable laptop lebih dari sekedar notebook yang bisa kita temui, mungkin kita semua tahu pertama kali kata ultrabook ini didefinisikan secara langsung oleh spesifikasi perangkat dari teknologi Intel. Ultrabook yang dikatakan notebook tipis ini merupakan sebuah rancangan dari notebook di masa depan dari Intel Corporation yang menyatukan segala keunggulan yang dimiliki notebook tradisional dan compact nya tablet pc serta ultrabook ini bisa menjadi generasi terbaru dari kedua perangkat tersebut yang didalamnya terbentuk sebuah respon kinerja yang super cepat, memiki tingkat keamanan yang lebih baik, bobot lebih ringan dibanding dengan laptop yang biasa dan ada sedikit faktor menarik dari bentuk ultrabook ini yang sangat elegan dikelasnya.

Ultrabook biasanya telah dilengkapi dengan teknologi Instant On yang dulu mungkin masih seperti keadaan standby atau hibernasi, tapi dari dalam proses yang semakin cepat yaitu bisa menyalakan ultrabook tidak perlu menekan tombol power yang ada cukup dengan anda membuka layar LCD yang tipisnya dan jika untuk mematikan ultrabook tidak perlu dengan proses shutdown dari sistem operasi cukup dengan menutup kembali layar ultrabook. Disini belum terlihat istimewa tapi lebih kedalam penghematan waktu dan juga sumber daya baterai.

SPESIFIKASI dibawah ini adalah wajib dimiliki setiap vendor yang mengusung nama ultrabook

  • Processor generasi terbaru dari intel yang hemat energi seperti code Sandy Bridge, Ivy Bridge dan Haswell, seiring waktu mungkin akan terus berkembang lebih jauh dan canggih.
  • Ukuran dimensi tinggi tidak lebih dari 18 mm untuk layar 13.3 inch, 22 mm untuk layar 14 inch dan ada juga 23 mm untuk konversi dari tablet.
  • Memiliki daya tahan baterai minimal 5 jam waktu penggunaan.
  • Respon menyala dari proses hibernasi maksimal 7 detik.
  • Untuk fase pertama (2011) tidak ada patokan khusus mengenai penyimpanan data, tapi di fase kedua secara khusus mengharuskan memiliki ukuran minimal 16 GB dan transfer data 80MB per detik.
  • Port untuk input atau output baru disebut pada fase kedua wajib ada USB 3.0.
  • Ada program untuk manajemen dari hardware yang secara spesifik semua dari standar intel, mulai dari tingkat keamanan, kemudahan manajemen karena harus memiliki sinyal dari respon perangkat rusak atau aus, anti pencurian, software yang bundle dengan identitas pemilik ultrabook.

Dari sekian vendor yang ada didunia semua memiliki kelebihan dan kekurangan, di Indonesia sendiri Acer menjadi pelopornya yaitu dengan slogan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik.

Iklan

catatan blog saya melalui wordpress com, ingin tahu lebih detail lihat google plus saya

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam acer, ultrabook, wiki
%d blogger menyukai ini: